Adsense Link 728 X 15;

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Mujarab

Posted by cristopt Friday, June 22, 2012 0 comments
Adsense Content. recommended 336 X 300

Menghilangkan Kutu Rambut – Kutu adalah serangga atau hewan yang hidup / tinggal di sela sela rambut  , kutu yang saya maksud disini bukan kutu pada binatang atau kutu beras , melainkan kutu yang siklus kehidupannya berada pada kepala manusia .
Kutu mengkonsumsi Darah , dengan cara menghisap melalui pori pori rambut kepala manusia , jika tidak segera dibasmi bisa menimbulkan penyakit , biasanya borok pada kepala.
Menghilangkan Kutu Rambut susah susah gampang.
Kutu sangat jarang berada pada Rambut Kepala Pria , kebanyakan mereka hidup pada rambut wanita, karena wanita mayoritas memiliki rambut panjang , apalagi yang mengenakan jilbab / kerudung .Seseorang dihinggapi kutu , biasanya di tandai dengan rasa gatal pada kepala – jika demikian sisirlah rambut dengan Serit (sisir kutu) dan hamparkan kertas putih di bawahnya .
  • Pangkas Rambut / Potong Rambut
    Semakin pendek rambut , maka gerak kutu menjadi tidak leluasa , cara ini juga dapat menghilangkan kutu . Bagi pria cukurlah gundul agar bersih total , namun bagi wanita setelah cukur bisa dibantu dengan yang lainnnya .
  • Menggunakan Bawang PutihSilahkan anda mengambil beberapa biji bawang putih kemudian tumbuklah  sehingga lumat. Campurkan dengan minyak masak dan lumurkan pada rambut. Balut kepala dengan kain selama 1 jam sebelum dicuci. Jika sudah 1 jam maka bilas lah.. dijamin Mati kutu.
  • Minyak kayu putih dan jeruk nipis. 
    Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutuplah kulit kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan cairan bekerja selama satu jam. Kemudian, keramaslah rambut sampai bersih. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai anak Anda benar-benar bebas kutu.
  • Menggunakan Buah BelimbingGosok buah belimbing ke seluruh rambut dan kulit kepala. biarkan kira-kira 5-10 minit dan dibilas dengan air bersih. rambut kembali sihat dan bebas kutu jika rajin mengamalkannya.
  • Menggunakan Minyak Zaitun
    Menggunakan minyak zaitun. Sapukan minyak zaitun pada rambut. Biarkan selama 2-3 jam. Balut kepala anda dan sikat kepala anda menggunakan sikat kutu dan bilas kepala anda.Lakukan tips ini setiap 3 hari sekali sampai kulit kepala bebas dari serangan kutu rambut.
  • Obat – Obat Kutu LainnyaKamu bisa menggunakan Obat-Obat Kutu laiinya, Obat Kutu ini bisa kamu dapatkan Di Apotik Apotik terdekat . Insyallah Mereka Menyediakannya, untuk penggunaan akan dijelaskan pada Botol/bungkus Obat tersebut.
Silahkan anda mencoba beberapa tips yag telah di tuliskan di atas. Jagalah kebersihan rambut / kepala anda agar kulit kepala tetap sehat.. :) Karena biasanya kalo ada kutu rambut akan terlihat kusam dan banyak terlur kutunya . :)
Adsense Content. bottom of article

0 comments:

Post a Comment