Adsense Link 728 X 15;

khasiat madu lebah untuk kesehatan

Posted by cristopt Friday, June 22, 2012 0 comments
Adsense Content. recommended 336 X 300

Manfaat madu lebah untuk kesehatan - Secara alami ada dua macam Madu yaitu madu berwarna putih dan berwarna hitam. Madu yang tersebut disini adalah madu dari lebah liar bukan dari peternakan atau penangkaran. Madu hitam banyak memiliki khasiat tingkat tinggi untuk pengobatan, sebab selain mengandung gula juga mengandung zat besi yang besar.
Beberapa Kandungan madu lebah :
  1. Madu mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah penyakit gusi berdarah, kerusakan gigi maupun tulang persendian.
  2. Madu mengandung vitamin B Complex dan vitamin K yang berguna untuk mencegah pendarahan.
  3. Madu mengandung kadar gula dari buah buahan yang dapat dipakai oleh penderita kencing manis dengan dosis sedang yaitu tidak berlebihan untuk meminumnya atau sebagai pemanis makanan dan minuman
Apakah madu dari peternakan/penangkaran tidak bisa digunakan sebagai obat ?
Saya jawab Bisa dan bahkan sangat bisa. Menurut pengalaman saya sendiri yang sudah lama menggunakan madu sebagai obat utama dari segala macam penyakit yang pernah saya alami.
Madu hasil dari lebah penangkaran misalnya; madu randu, madu rambutan, madu kopi, madu bunga (kembang) dan sebagainya. Madu madu tersebut itulah yang beredar di pasaran.

Khasiat Madu Lebah Bagi kesehatan

Khasiat madu dapat memberikan kesembuhan, kekuatan dan sangat berguna bagi mereka yang lanjut usia. Madu lebah juga dapat mengobati penyakit jantung dan penyakit dalam karena madu mengandung karbohidrat, glukosa, fraktose, zat gula tebu, protein, potassium, zat besi, belerang dan fosfor. madu lebah berkhasiat untuk mengobati penyakit; jantung, paru-paru,liver (hati), gijal,tenggorokan, saluran kencing, encok (rematik), penyakit kulit, gusi, syaraf, otak, keracunan, muntah, borok perut, pendarahan dalam usus, typhus, disentri, malaria, demam, campak (gabak), segala macam luka, selesma (pilek), penyakit dada, penyakit mata, penyakit akibat ketagihan minuman keras dan dapat memperkuat daya ingatan.
Saya sering menggunakan madu sebagai obat luka untuk anak anak. banyak orang tanya luka dikasih madu pa ga diserang semut. Salah satu ciri madu yang bagus adalah semut tidak seberapa suka dengannya jadi jarang diserang semut adanya sangat sedikit sekali dan mudah disingkirkan.
Bagaimana mendapatkan madu yang berkualitas ?
Menurut pengalaman saya madu yang berkualitas itu adalah sebagai berikut :
  • Asli Madu dari lebah bukan buatan (Racikan dari gula kelapa dll)
    Hati hati pada penjual madu yang digendong berada ditempat wisata ataupun datang kerumah rumah biasanya membawa madu buatan sendiri. Ciri cirinya kemasan tanpa lebel, didalamnya ada bangkai lebah madu, Rasanya manis tapi gatal ditenggorokan (serik) tidak ada kehangatan terasa dalam tenggorokan maupun dalam perut.
  • Madu yang tua ( istilah saya sendiri )Ciri cirinya madunya ketal, jika diminum menimbulan sensasi kehangatan pada tenggorokan maupun perut dan lanjut kehangatan terasa keseluruh tubuh. Terasa ada energi baru atau semangat baru. Jika dalam keadaan payah atau letih dan lemas akan mudah terasa segar kembali.
Tapi apakah harus seperti itu untuk mendapatkan khasiat madu ?
Kita menggunakan madu niatnya ditata dulu biar hasilnya muantap. Niat kita minum madu itu menjalankan quran dan sunnah rosul. Untuk dapat memilih madu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita memang perlu kebiasaan jika kita sudah terbiasa minum macam macam madu maka otomatis akan tau madu yang bagaimana yang bagus dan berkualitas bagi tubuh kita. Standart bagus dan kwalitas disini adalah pribadi masing masing karena madu ini cocok untuk saya belum tentu cocok untuk anda karena selera kita beda baik dari rasa maupun harga ha ha. Selamat menggunakan madu dan dapatkan ribuan khasiatnya.
Adsense Content. bottom of article

0 comments:

Post a Comment